Kendal merupakan daerah yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Masuk dalam wilayah metropolitan Kedungsapur yakni wilayah terbesar keempat setelah Jabodetabek, Gerbangkertosusilo, dan Bandung Raya. Berbatasan dengan Laut Jawa di Utara, Kota Semarang dan Kabupaten Semarang Timur, kemudian Kabupaten Temanggung Selatan, juga Kabupaten Batang Barat.

Dikenal dengan Kota Seni dan Budaya, Kendal juga mendapat  sebutan Kota Santri yang terdapat ribuan pondok pesantren terutama diKecamatan Kaliwungu. Selain itu Wisata disini juga cukup banyak dan menarik salah satunya yaitu “Danau Banaran”. Wisata ini cukup baru dan belum dikenal luas oleh para wisatawan.

Perjalanan yg akan ditempuh untuk menuju Danau tersebut cukup jauh, bagaimana tidak dari rute menuju ke sana harus melewati pertigaan lampu merah sebelum alun-alun Sukorejo (Kalau dari Kendal/Weleri) kemudian belok kanan. Terus lurus beberapa meter, kemudian belok kiri menuju terminal Sukorejo. Tinggal lurus saja mengikuti jalan sampai perempatan jalan belok ke kanan.
Setelah itu lurus saja sampai memasuki keperkampungan warga kira-kira 1 jam untuk menuju danau, disitu kalian akan tertantang adrenalinya karena disuguhkan dengan jalan yang sangat berliku dan terjal. Jangan kuatir disisi kanan jalan perjalanan jauh yang dilalui terdapat tempat yang  digunakan oleh para pecinta motor cross untuk berlomba ataupun menyalurkan hobi. 

Setelah melewati beberapa belokan, jalanan terjal, dan sedikit hiburan motor cross.  Eitss.. anda akan disuguhkan pemandangan hijau yang indah seperti dikartun teletubies, perjalanan anda akan dibayar sudah dengan kesejukan suasana perbukitan perkebunan cengkeh dengan pemandangan Gunung Prau, dibawahnya terlihat Danau berwarna Hijau kebiru-biruan yakni “Danau Banaran”

  



Karena wisata ini belum terlalu dikelola oleh pemerintah daerah setempat, dan warga. Jadi jangan kuatir untuk masalah biayanya  “Gratiss” saja hihihi..
Selamat mencoba, selamat menemukan sensasi jalan-jalan yang luar biasa,
 SALAM DOLAN OJO LALI BAHAGIA


Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
PikaPikachu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top